5 Fakta Man United Vs Liverpool

5 Fakta Man United Vs Liverpool, Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampil sangat buruk ketika berhadapan dengan rival abadinya, Liverpool, Minggu (24/10/2021). Duel Man United vs Liverpool merupakan laga penutup pekan ke-9 kasta teratas Liga Ingris, Premier League, Yang dihelat di Stadion Old Trafford. Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Man United kalah dengan skor sangat telak, Lima gol tanpa balas.

Bintang kemenangan telak Liverpool kali ini adalah Mohamed Salah yang berhasil mencetak tiga gol alias hattrick. Tiga gol Mo Salah tercipta pada menit ke-38′, 45+4′, dan 50′. Adapun dua gol Liverpool lainnya dicetak oleh Naby Keita (5′) dan Diogo Jota (14′). Kekalahan Man United kali ini diwarnai oleh gol Cristiano Ronaldo yang dianulir (52′) dan kartu merah Paul Pogba (60′).

Terdapat lima fakta menarik dari pertandingan Man United vs Liverpool. Pertama, Menurut situs Opta, Skor 0-5 menjadi kekalahan terburuk Man United di Stadion Old Trafford dalam sejarah pertemuan melawan Liverpool. Adapun dalam sejarah Premier League, Ini adalah kali kelima Man United menelan kekalahan dengan margin lima gol. Uniknya, Lima kekalahan tersebut selalu tercipta pada bulan Oktober.

Berikut adalah rincian dari lima kekalahan terburuk Man United dalam sejarah Premier League: 20 Oktober 1996: Newcastle United 5-0 Man United 3 Oktober 1999: Chelsea 5-0 Man United 23 Oktober 2011: Man United 1-6 Manchester City 4 Oktober 2020: Man United 1-6 Tottenham Hotspur 24 Oktober 2021: Man United 0-5 Liverpool

Menanggapi kekalahan 0-5 dari Liverpool, Kapten Man United, Harry Maguire, Hanya bisa mengucapkan permintaan maaf untuk publik Stadion Old Trafford. Secara khusus, Maguire mengaku sangat kecewa karena Man United sudah tertingal 0-4 pada babak pertama. “Kami meminta maaf kepada para fans. Saya sangat kecewa. Kalah dari Liverpool di kompetisi apa pun sangat menyakitkan,” Kata Maguire dikutip dari situs Sky Sports. “Kami kalah dari rival di kandang sendiri. Kami tertingal 0-4 pada babak pertama. Ini sangat buruk,” Ujar Maguire. “Kami harus tetap bersatu.

Tidak ada gunanya saling menyalahkan. Kami harus bercermin untuk melihat kesalahan sendiri dan berpikir untuk bangkit, “Tutur bek timnas Inggris itu menambahkan. Kekalahan telak dari Liverpool membuat Man United kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 14 poin.

Di sisi lain, Kemenangan atas Man United membuat Liverpool sukses mempertahankan status sebagai satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini. Liverpool kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 21 poin, Tertingal hanya satu angka dari Chelsea yang berada di puncak.

Berikut adalah empat fakta menarik lainnya dari laga Man United vs Liverpool: 1 – Mo Salah kini berstatus pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick alias tiga gol ke gawang Man United di Stadion Old Trafford dalam sejarah Premier League.

4 – Sebelum menghadapi Liverpool, Man United tidak pernah tertinggal empat gol pada jeda babak pertama pertandingan Premier League. 1 – Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil mengalahkan Man United di Stadion Old Trafford dua kali secara beruntun dengan mencetak minimal empat gol.

Musim lalu, Liverpool sukses melibas Man United 4-2 di Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021. 1 – Sepanjang pertandingan melawan Liverpool, Cristiano Ronaldo hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *