Aston Villa Diyakini Bakal Mirip Liverpool

Aston Villa Diyakini Bakal Mirip Liverpool, Bekas penyerang Celtic yaitu Chris Sutton yakini Aston Villa bermain sama dengan Liverpool maupun Rangers di bawah bimbingan Steven Gerrard.

Villa tersuruk pada musim 2021-22 ini. Oleh karena itu mereka juga mengeluarkan pelatih lama waktunya, Dean Smith.

Villa selanjutnya langsung menunjuk Gerrard sebagai pelatih anyarnya. Dia dibajak dari club Skotlandia, Rangers.

Villa bayar ganti rugi sebesar 3 juta pounds pada Rangers. Gerrard sendiri dikontrak The Villans sepanjang 4 tahun di depan.

Villa Bakal Mirip Liverpool

Saat di Rangers, Steven Gerrard berpedoman pola 4-3-3. Pola itu serupa sama yang digunakan oleh Jurgen Klopp di Liverpool.

Gerrard ingin teamnya lakukan pressing tinggi dan usaha memimpin musuh. Chris Sutton juga lalu meramalkan jika pada tangan Gerrard, Aston Villa akan bermain serupa Liverpool atau Rangers.

“Terang jika dia ambil lebih dari beberapa panduan saat bekerja dengan sekolah tinggi [Liverpool] di bawah Klopp,” tulisnya pada Daily Mail.

“Saya sudah melihat Rangers sama dengan siapa saja dan tahu style mereka. Gerrard tidak pernah bermain di Skotlandia, hingga fans Aston Villa bisa menunggu pola 4-3-3,” cetusnya,

“Itu akan mengikutsertakan tiga striker [yang bermain] pertemuan dengan dua striker dalam masih tetap dekat sama penyerang, seperti bagaimana Mohamed Salah dan Sadio Mane ada di dekat Roberto Firmino. Itu membuat ruangan fullback terbang di depan,” jelasnya.

Gerrard Suksesor Klopp

Steven Gerrard sendiri awalnya kerap digadangkan akan menjadi penerus Jurgen Klopp di Liverpool. Klopp sendiri mengaku hal itu dapat terjadi.

“Bila Liverpool mengeluarkan saya esok, karena itu kemungkinan Kenny bisa menjadi opsi pertama untuk gantikan saya, tapi mereka kemungkinan bawa Stevie dari Glasgow,” kata Klopp ke FourFourTwo di tahun 2019 lalu.

“Bila Anda menanyakan siapa yang perlu ikuti saya, saya akan menjawab Stevie. Saya menolongnya kapan saja saya dapat,” ungkapkan Klopp.

Kontrak Jurgen Klopp di Liverpool usai di tahun 2024 kedepan. Bisa saja waktu itu Steven Gerrard akan mendekat ke Anfield.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *