Barcelona Ingin Datangkan Gelandang MU

Barcelona Ingin Datangkan Gelandang MU, Barcelona diberitakan sedang membidik pemain tengah Manchester United atau MU Donny van de Beek. Menurut media Spanyol EL Nacional, Blaugrana ingin datangkan pemain dari Belanda itu pada Januari 2022.

Barcelona ingin mengambil Van de Beek dengan status pinjamin. Tetapi, Man Utd hanya tertarik melepaskan pemain berumur 24 tahun itu bila raksasa Catalan masukkan pilihan pembelian harus sebagai sisi dari persetujuan.

Van de Beek alami saat-saat susah selama ini semenjak dihadirkan Setan Merah dari Ajax pada Semptember 2020. Ia baru tampil 39 kali, cetak 1 gol dan dua assist, dan hanya bermain sebagai starter di dalam 17 laga.

Manager MU Ole Gunnar Solskjaer sudah berkali-kali memperjelas Van de Beek ialah sisi dari gagasannya. Tetapi, pakar strategi asal Norwegia itu lebih sukai mainkan Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Jesse Lingard sebagai pemain striker tengah.

Van de Beek yang bisa juga bermain sebagai pemain tengah bertahan pun tidak mendapatkan tempat di status itu. Solskjaer justru pilih gabungan Fred dan Scott McTominay, dengan Nemanja Matic sebagai pilihan perputaran.

Cidera pun tidak menolong Van de Beek. Performnya turun cukup tajam semenjak tergabung dengan MU dan kepindahnya ke Barcelona dapat hidupkan kembali profesinya.

Akan cocok di Barcelona

Donny Van de Beek ialah alumnus sekolah tinggi Ajax. Sesudah melalui beragam kelompok umur, kiprahnya untuk team khusus diawali pada 2016.

4 tahun perkuat Ajax, Van de Beek membuat 175 performa dengan cetak 41 gol dan 34 assist. Selainnya performa yang mengagumkan, ia mainkan peranan penting diperjalanan Ajax ke semi-final Liga Champions pada musim 2018-19.

Sudah diketahui, Ajax dan Barcelona mempunyai filosofi sepak bola yang paling serupa karena almarhum Johan Cruyff. Pada musim panas 2020, team Catalan benar-benar ingin datangkan Van de Beek. Tapi, keadaan keuangan membuat Barcelona tidak dapat banyak berbuat.

Bila Van de Beek berpindah ke Barcelona pada Januari 2022, persetujuan itu akan logis untuk kedua pihak. Blaugrana, yang sudah terima banyak kritikan karena menjauhi filosofi mereka musim ini, akan terima pemain yang sanggup mengembalikannyaa

.

Kesempatan bermain

Di lain sisi, berpindah ke Barcelona akan memberikan Van de Beek waktu bermain yang paling diperlukan. Masih berumur 24 tahun, ini akan menolong pemain tim nasional Belanda ini mendapati kembali wujud yang melambungkannya ke kepopuleran sepanjang masa-masanya di Ajax.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *