Wonderkid Spanyol Gavi Jadi Sensasional, Barcelona Siap Tambah Klausul Pelepasan

Barcelona siap untuk meningkatkan klausul pelepasan 50 juta euro atau sekitaran Rp 821 juta dalam kontrak Gavi sesudah menyaksikan kesan yang dibikinnya. Selainnya Gavi, perbincangan berkenaan kontrak diselenggarakan dengan Pedri dan Ansu Fati.

Pemain tengah remaja Barcelona itu sudah jadi pemain paling muda yang melukan kiprah senior untuk spanyol. Pemain berumur 17 tahun ini masuk ke team khusus Barcelona sesudah tampil dalam tujuh persaingan pada tingkat club dan mengawali tiga laga di La Liga.

Gavi mendapatkan panggilan spektakuler ke tim nasional Spanyol saat Luis Enrique panggilnya untuk perputaran final nations League di akhir Agustus 2021.

Gavi lakukan kiprahnya saat diputuskan semenjak awalnya dalam kemenangan 2-1 Spanyol atas Italia di semi-final Nation League di San Siro. Ini menjadikan pemain internasional Spanyol paling muda dalam riwayat, pada umur 17 tahun dan 62 hari.

Sahamnya saat ini naik dengan kekuatannya yang populer di penjuru dunia, dan Barca sadar akan keperluan untuk menghindari pesaing dengan membuat Gavi memiliki komitmen untuk masa datang periode panjang.

Seberapa Hebat Gavi?

Gavi mempunyai nama komplet Pablo Martin Paez Gavira. Saat sebelum tergabung dengan La Masia, sekolah tinggi sepak bola punya Barcelona, Gavi ada di barisan pemain muda di Real Betis. Ia cetak 96 gol spektakuler saat sebelum berpindah ke Catalunya.

Di akhir Agustus 2021, ia lakukan kiprah seniornya masuk sebagai alternatif Sergi Roberto dalam laga menantang Getafe. Gavi selanjutnya membuat lima performa selanjutnya serta mengawali tiga laga La Liga beruntun menantang Granada, Levante, dan yang terkini menantang Cadiz.

Gavi sudah ada sebagai pemain muda paling dipercaya untuk Ronald Koeman dan saat ini ada di depan Riqui Puig dalam posisi kekuasaan di Camp Nou.

Seperti lulusan La Masia yang lain, dia tampilkan sentuhan bola dan ketenangan yang mengagumkan saat kuasai bola. Franc Artiga , bekas pelatih La Masia menerangkan kelebihan Navi pada interviu dengan Goal.

Apakah Pemain Baru Tengah Disiapkan?

Barca masih bersihkan kerusuhan keuangan yang diwarisi Joan Adukan saat kembali lagi ke kantor kepresidenan club. Kerusuhan itu terhitung keperginya Lionel Messi.

Raksasa La Liga ini mengharap mereka akan selekasnya lagi dalam status berkompetisi untuk memperoleh bakat terbaik yang ada. Tapi , Yuste sudah merekomendasikan jika striker Borussia Dortmund, Erling Haaland sebagai rebutan oleh team-team terpenting di semua Eropa, tidak dapat dijangkau oleh Barca pada musim depan, 2022.

Ia menjelaskan mengenai pentolan Norwegia dan gagasan penerimaannya di Catalunya: ”Pertama, konsentrasi memberikan makan rumah tangga (Barca) , selanjutnya kita akn meilhat apa yang dapat dilaksanakan tanpa lupakan bukti jika kita selalu ingin mempunyai yang terbaik dan Haaland adalah yang terbaik di dunia”

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *