Fakta Menarik Liverpool Bantai MU

Fakta Menarik Liverpool Bantai MU, Liverpool tampil perkasa saat dijamu Manchester United dilanjutan Liga Inggris pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. The Reds menang telak lima gol tanpa balas di kandang MU, Stadion Old Trafford. Penyerang sayap Mohammed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool di markas MU.

Salah mencetak hat-trick dan memberikan satu assist. Dua gol Liverpool lain ke gawang Manchester United dibuat oleh gelandang Naby Keita dan winger Diogo Jota. Liverpool sudah unggul empat gol saat jeda babak pertama. MU nyaris kalah dengan skor lebih telak. Setelah kebobolan lima gol, MU malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Paul Pogba diganjar kartu merah di menit 60. Untungnya meski main dengan 10 orang, MU tak kemasukkan lagi.

Kekalahan 0-5 ini menjadi rekor kekalahan terbesar MU dari Liverpool di kandang sendiri. Terakhir kali MU kalah 0-5 di kandang terjadi pada Februari 1955 saat dipermalukan Manchester City. Skor 0-5 ini juga menyamai rekor kekalahan terbesar MU dari Liverpool yang terjadi di kandang lawan pada 19 September 1925. Dengan trigol ke gawang MU, Salah juga menorehkan rekor. Pemain asal Mesir itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak hat-trick saat melawan MU di Old Trafford.

Salah

Pemain lawan terakhir yang bisa mencetak hat-trick di Old Trafford adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima saat MU bersua Real Madrid di Liga Champions pada 2003. Sudah 18 tahun tak ada pemain tamu yang membuat hat-trick di Old Trafford. Trigol ke gawang MU juga membuat Salah memecahkan rekor lain. Salah kini jadi pemain Afrika tersubur dalam sejarah Premier League. Total 106 gol dibuat Salah, Unggul dua dari eks pemain Chelsea Didier Drogba. Satu rekor lagi buat Salah adalah pemain Liverpool pertama dalam sejarah yang dapat membuat gol di tiga laga tandang beruntun melawan MU.

Rekor Memalukan

Rekor memalukan lain yang dibuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer adalah kebobolan empat gol di babak pertama. MU belum pernah merasakan tertinggal empat gol saat jeda babak pertama sepanjang era Premier League. Di laga kontra Liverpool, MU menerima tujuh kartu dengan rincian enam kuning dan satu merah. Ini menyamai rekor terbanyak mereka di laga Premier League. Sebelumnya MU pernah mendapat tujuh kartu kuning saat melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea pada tahun 2008.

Gol Tercepat

Selain kemenangan terbesar di kandang Man Utd, Liverpool juga mencatatkan rekor lain. Mereka menyamai rekor MU sebagai satu-satunya tim di Liga Inggris yang bisa menang laga tandang dengan selisih lima gol tanpa kebobolan dua kali beruntun. MU pernah melakukannya pada tahun 1960. Gol Naby Keita ke gawang MU di menit keempat detik 42 juga memecahkan rekor. Gol ini menjadi gol tercepat yang bisa dicetak Liverpool ke gawang MU di Old Trafford pada ajang Premier League.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *