Liverpool Terancam tak Diperkuat Mane

Liverpool Terancam tak Diperkuat Mane, Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan terancam tak bisa memakai tenaga Sadio Mane dan Mohamed Salah dalam delapan laga karena ikut serta di Piala Afrika 2021.

Liverpool sedang bagus-bagusnya sekarang ini. Mereka mencatatkan start yang bagus baik di Premier League maupun Liga Champions.

Dan hal tersebut tak lepas dari peran Mohamed Salah dan Sadio Mane. Salah makin gacor sementara Mane tampaknya sedikit demi sedikit mulai kembali ke performa terbaiknya.

Liverpool kini jadi pemuncak klasemen Grup B Liga Champions. Sementara di Premier League, The Reds kini berada di peringkat kedua dan mengumpulkan 18 poin dari delapan laga. Mereka juga sama sekali belum pernah tersentuh kekalahan.

Salah dan Mane Bisa Absen Delapan Laga Bagi Liverpool

Akan tetapi kini kabar buruk didapat oleh Liverpool. Sadio Mane dan Mohamed Salah terancam absen dalam delapan pertandingan karena ikut dalam Piala Afrika tersebut.

Salah satu penyebabnya adalah adanya aturan dari FIFA. ”pemain harus dibebaskan dan mulai melakukan perjalanan ke tim perwakilan mereka selambant-lambatnya senin pagi sepekan sebelum pekan ketika kompetisi final yang relevan dimulai.”

Kompetisi Piala Afrika sendiri nantinya dimulai pada 9 Januari . Jika merujuk pada aturan FIFA itu, maka Salah dan Mane harus cabut dari Liverpool pada 27 Desember.

Dan jika Mesir dan Senegal melangkah jauh, maka Mane dan Salah berpotensi absen dalam delapan laga. Mereka akan absen setidaknya dalam tiga laga di Premier League, termasuk melawan Chelsea.

Selain itu, mereka juga akan absen di babak ketiga FA Cup. Dan jika Liverpool melaju jauh, mereka juga akan absen di semifinal EFL Cup.

Negoisasi Liverpool dkk

Namun laporan itu juga menambahkan, Liverpool serta klub-klub Premier League lainnya akan berunding dengan PSSI-nya negara-negara yang berlaga di Piala Afrika tersebut. Mereka akan membujuk negara-negara tersebut agar bersedia melepas pemainnya ke turnamen tersebut pada 3 Januari 2022.

Alasannya, mayoritas negara di Piala Afrika itu tak akan bermain sampai tanggal 10-12 Januari. Jadi klub-klub Premier League itu merasa bahwa tanggal 3 Januari adalah waktu yang masuk akal bagi para pemain untuk berangkat dari Inggris.

Jika direstui, maka akan sangat bersyuhkur. Sebab artinya Salah dan Mane masih akan bisa bermain saat mereka bersua Chelsea pada 2 Januari 2022.

Selain Liverpool, Chelsea sendiri juga pasti akan menang. Sebab itu artinya Edouard Mendy masih bisa berlaga lawan The Reds.

Liverpool tak cuma akan kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah karena ajang Piala Afrika tersebut. Mereka juga akan kehilangan Naby Keita yang akan memperkuat Guinea.

Mohamed Salah akan memperkuat Mesir di Grup D, yang berisi Nigeria, Sudan, dan Guinea-Bissau. Sementara Sadio Mane akan memperkuat Senegal di Grup B yang tergantung bersama Zimbabwe, Guine, dan Malawi.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *