Luka Lama Barcelona Tak Kunjung Sembuh Juga

Luka Lama Barcelona Tak Kunjung Sembuh Juga, Jakarta Lionel Messi secara memilukan tinggalkan Barcelona pada musim panas kemarin. Utang club raksasa La Liga yang besar tidak memungkinkan bintang dari Argentina itu tanda-tangani kontrak baru.

Ketentuan La Liga menahan club belanjakan lebih dari prosentase tertentu dari omzet mereka untuk bill gaji mereka.

Kontrak striker legendaris itu usai di akhir Juni, secara tehnis membuat jadi agen bebas. Ketentuan registrasi menahan Messi mengupdate syaratnya karena dia akan dikelompokkan sebagai pemain baru.

Itu memiliki arti striker iconic itu harus tinggalkan Blaugrana. Ia selanjutnya tergabung ke Paris Saint-Germain di mana ia tidak seperti terlihat pemain yang serupa, walau cidera yang mengusik sudah mempengaruhi performanya.

Barcelona harus hadapi cedera karena kehilangan pemain terbaik mereka. Sekarang, mereka terus berusaha untuk mendaftar pemain baru, seperti Jordi Alba, Sergio Busquets dan Gerard Pique walau harus terima pemangkasan upah.

Belum Bangkit

Keadaan itu memungkinkannya Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia dan bekas pemain Newcastle, Luuk De Jong mendapatkan tanda-tangan di Nou Camp.

Tetapi, raksasa Spanyol itu belum menuntaskan pembangunan kembali pasca-Messi. Mereka masih inginkan striker baru, walau telah tanda-tangani De Jong di hari batasan waktu.

Makin Parah

Kesulitan bos Ronald Koeman diperparah ketika Antoine Griezmann diizinkan kembali ke Atletico Madrid menjelang akhir jendela transfer musim panas.

Barcelona kini sebenarnya bisa sedikit bernapas lega dengan hijrahnya Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Hengkanya Griezmann memberi ruang napas bagi keuangan Barcelona.

Pemain Bintang

Bahkan juga seperti dikutip Marca, Barcelona punyai peluang untuk membawa pemain bintang kembali musim depan. Itu karena neraca keuangan Barcelona cukup positif atau berlebihan 20 juta euro.

”Hal pertama kali yang harus kami kerjakan yakni tugas rumah, kami harus terus semacam ini,” tutur CEO Barcelona, Ferran Reverter.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *