Nasib Mirip Ronald Koeman dan Ole Gunnar Solskjaer

Nasib Mirip Ronald Koeman dan Ole Gunnar Solskjaer, Ronald Koeman harus tinggalkan Barcelona bisa lebih cepat dari periode kontraknya. Koeman dikeluarkan selesai beberapa hasil jelek Barca yang dipandang kurang memberikan kepuasan.

Terbaru, Kamis (28/10/2021), Barca kalah 0-1 dalam tanding tandang ke basis Rayo Vallecano. Hasil ini nampaknya tidak bisa diterima management, Koeman langsung dikeluarkan beberapa saat sesudahnya.

Barca lalu menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih interim. Sekarang ini Blaugrana masih cari pelatih baru, nama Xavi disebut sebagai calon khusus.

Menariknya, kasus Koeman mengingati pada kesusahan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Ada kempiripan di antara dua pelatih ini, walau tidak seutuhnya sama.

Koeman stabilkan tim, dipecat karena kurang memuaskan

Koeman diambil Barca untuk gantikan Quique Setien yang dipandang tidak berhasil keseluruhan. Setien ialah kekeliruan besar management Barca. Club jalan mundur di periode kepelatihan Setien.

Waktu itu, Josep Maria Bartomeu dan team menyaksikan Koeman sebagai calon bagus. Koeman langsung juga terima pinangan Barca, tanpa kebimbangan tinggalkan posnya sebagai pelatih Belanda.

Bulan-bulan awalnya Koeman jalan bagus, tetapi kemudian tingkat Barca semakin menurun. Koeman coba mengutak-atik mekanisme, sayang uji coba malah bikin rugi team.

Kekeliruan paling besar Koeman berada dalam penyeleksian team. Barca punyai beberapa pemain hebat, tetapi Koeman membuat keputusan aneh dalam tentukan line-up dan status pemain.

Solskjaer mirip, tidak punya taktik

Menariknya, keadaan Koeman relatif serupa dengan keadaan Solskjaer di Manchester United. Solskjaer diambil untuk memantapkan team selesai zaman Jose Mourinho dan ia telah menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik sekali.

Permasalahannya, Solskjaer tidak dapat bawa team berkembang ke tingkat selanjutnya. Ia punyai tim mengagumkan, tetapi tidak ada strategi atau style main yang terang, cuman memercayakan kemampuan pribadi.

Mengakibatkan, MU raih rangkaian hasil jelek musim ini. Status Solskjaer kembali tidak aman, sama seperti keadaan Koeman beberapa minggu paling akhir.

Maknanya, bila tidak ada perubahan berarti di MU, mungkinkan Solskjaer memiliki nasib sama dengan Koeman?

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *