Pemain Liverpool yang Main Bapuk saat Dipermak West Ham

Pemain Liverpool yang Main Bapuk saat Dipermak West Ham, Liverpool gagal menang lagi di Premier League. Setelah pekan lalu di luar dugaan ditahan Brighton di kandang sendiri, kali ini The Reds malah keok. Bermain menghadapi West Ham United dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (7/11/2021), The Reds kalah 2-3 dari tim tuan rumah.

Liverpool sudah tertinggal sejak menit keempat pertandingan. West Ham United sudah mendapatkan angka pertamanya bahkan saat laga belum genap berjalan 5 menit. Gol pertama West Ham United tercatat sebagai gol bunuh diri kiper Liverpool, Alisson. Berawal dari sepak pojok West Ham yang dilepaskan Pablo Fornals, Angelo Ogbonna berusaha untuk mengambil bola dan berduel dengan Alisson.

Sayang kiper Liverpool itu kurang sempurna saat hendak meninju bola sehingga justru masuk ke dalam gawangnya sendiri. The Reds pun berusaha bangkit dari ketinggalan. Setelah itu, The Reds gagal bangkit dan menang. West Ham membuat tim besutan Jurgen Klopp tak berdaya.

Gara-gara kekalahan tersebut, The Reds kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris, dengan koleksi 22 poin. The Reds tertinggal satu poin dari The Hammers.  The Reds memang tidak tampil mengesankan pada duel tersebut. Berikut ini lima pemain Liverpool yang tampil bapuk kontra West Ham United, Seperti dikutip Sportkeeda.

 Alisson Becker

Alisson Becker merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia kuat, gesit, dan merupakan pembaca permainan yang luar biasa. Namun, pada saat menghadapi The Hammers, ia hanyalah bayangan dari dirinya yang cemerlang, tampak tidak tahu apa-apa dan terlihat biasa-biasa saja.

West Ham mencetak tiga gol melawan Alisson, yang pertama adalah gol bunuh diri. Pablo Fornals melakukan tendangan sudut yang mengesankan pada menit keempat, yang membuat Alisson keluar. Kiper salah menilai arah bola dan terganggu bek tengah West Ham Angelo Ogbonna. Bek West Ham tidak berhasil melakukan sentuhan, tetapi sedikit defleksi dari Alisson membuat tuan rumah unggul.

West Ham mencetak gol kedua melalui serangan balik yang apik. Namun, kiper sekaliber Alisson diharapkan bisa tampil lebih baik saat bola diarahkan hampir lurus ke arahnya. Kiper asal Brasil itu tidak bisa menutup areannya dan akhirnya membayar mahal. The Hammers kemudian mencetak gol ketiga mereka melalui sepak pojok lainnya, berkat sundulan impresif Zouma. Alisson tak mampu menahan kecepatan itu dan bek Liverpool tidak melakukan apa pun untuk membantu kiper mereka.

Sadio Mane

Trio penyerang Liverpool,Diego Jota, Mohamed Salah, dan Sadio Mane adalah salah satu yang terbaik di Premier League. Namun, tak ada satu pun yang malam tadi main moncer. Sadio Mane di luar dugaan melempem. Dia membuang dua peluang bagus yang didapatnya. Tak ada pemain yang melewatkan peluang emas di Premier League sebanyak Sadio Mane. Dia telah membuang enam peluang emas.

Pada menit ke-52, Mane mendapat kesempatan membuat Liverpool unggul, Tapi usahanya tepat mengarah ke kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Dia juga punya peluang menyamakan skor pada injury time. Namun, sundulannya, yang menerukan tendangan bebas Alexander-Arnols, Malah melebar.

Andrew Robertson

Saat Trent Alexander-Arnold tampil apik di sisi kanan, Andrew Robertson malah menjadi sosok yang terlihat frustrasi di sisi kiri. Pemain internasional Skotlandia menjalani salah satu pertandingan terburuknya di Premier League musim ini. Sayap kiri Liverpool begitu stagnan malam itu. Mantan bek Hull City juga hanya menciptakan satu peluang, yang sangat buruk menurut standarnya yang sangat tinggi.

Virgil van Dijk

Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, bukan pemain terburuk di lapangan, tapi jelas bukan yang terbaik. Dia tidak mengatur lini belakang sebaik biasanya.

Virgil terutama fokus meredam Michail Antonio. Namun, ia gagal mengejar Jarrod Bowen dan Fornals, yang akhirnya berujung pada gol kedua West Ham.

Diogo Jota

Berkat kegigihannya, Diogo Jota menjadi pemain vital di Liverpool. Namun pada laga kontra West Ham, dia tak banyak berkontribusi di depan gawang. Barisan pertahanan West Ham berhasil meredam Jota, Sehingga ia tak membukukan tembakan tepat sasaran. Bisa dibilang Jota mungkin ingin segera melupakan penampilannya malam itu, karena jauh dari mengesankan.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *