Pemain Terbaik Chelsea di Awal Musim 2021-22 di EPL

Pemain Terbaik Chelsea di Awal Musim 2021-22 di EPL, Raksasa Premier League asal London, Chelsea, mencatatkan start yang apik di Liga Inggris musim 2021-22 sejauh ini. Chelsea sudah melakoni delapan pertandingan di Premier League sejauh ini. Hasilnya tim asuhan Thomas Tuchel tersebut berhasil mengemas 19 poin. Rinciannya, Menang enam kali, Sekali imbang dan sekali kalah. Mereka juga cukup produktif.

Sejauh ini Chelsea sukses mencetak 16 gol. Pertahanan mereka juga sangat kokoh karena sekarang baru kebobolan tiga kali saja, sama dengan jumlah yang dicatatkan Manchester City. Hasil apik ini tentu saja tak lepas dari permainan apik para pemainnya. Jadi siapa saja pemain terbaik Chelsea sejauh musim ini berjalan?

Berikut nama-namanya, Seperti didapat dari situs WhoScored.

Cesar Azpilicueta

Salah satu langganan pengisi lini belakang Chelsea. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak tujuh kali bagi The Blues di Premier League dan bermain selama 632 menit di atas lapangan. Cesar Azpilicueta memang sudah berusia 32 tahun. Pengalamannya jelas dibutuhkan oleh skuat muda Chelsea. Selain itu ia juga merupakan pemimpin di skuat tersebut.

Sejauh ini, Azpilicueta sudah memberikan kontribusinya dengan mencetak dua assist. Ia mencatatkan rata-rata 1.8 umpan panjang dan 0.8 keypass per pertandingan. Bek asal Spanyol ini juga mencatatkan 2.8 tekel dan clearance per laga. Sejauh ini Azpilicueta mendapatkan rating 7.23.

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic tampaknya makin bersinar di lini tengah Chelsea. Sejauh ini ia sudah bermain tujuh kali dan mencatatkan 615 menit di atas lapangan. Kovacic menjaga keseimbangan tim Chelsea dengan baik. Ia bahkan memberikan nilai tambah dengan sumbangan satu gol dan tiga assist sejauh ini.

Jumlah assist itu adalah yang terbanyak dari semua penggawa The Blues lainnya. Kovacic memang cukup aktif mengancam pertahanan lawan. Ia mencatatkan 1.4 shots, 0.9 keypass, Dan 2.9 long ball per pertandingan. Untuk urusan bertahan, Ia mencatatkan 2.4 tekel, 0.5 intersep, dan 0.6 sapuan per laga. Sejauh ini Kovacic mendapatkan rating 7.32.

Edouard Mendy

Tak salah memang Chelsea mendatangkan Edouard Mendy. Gawang The Blues terasa aman dengan kehadiran pria Senegal tersebut. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak tujuh kali dan bermain sebanyak 630 menit. Ia juga sempat sekali terpilih sebagai Man of the Match versi WhoScored. Musim ini dari tujuh laga tersebut, Ia baru kebobolan tiga kali saja. Ia juga mencatatkan empat clean sheet! Sejauh ini Mendy mencatatkan rating 7.37.

Romelu Lukaku

Begitu dibeli dari Inter Milan, Romelu Lukaku langsung dipasang sebagai striker inti. Ia menggusur Timo Werner ke bangku cadangan. Lukaku telah bermain sebanyak tujuh kali sejauh ini di Liga Inggris bersama Chelsea. Ia mencatatkan waktu bermain sebanyak 616 menit di atas lapangan.

Lukaku sekarang adalah top skor Chelsea sekarang dengan tiga gol. Sayangnya setelah terakhir kali mencetak gol lawan Aston Villa, Ia tak mencetak gol lagi di Premier League. Lukaku mencatatkan 2.6 tembakan dan 2.9 duel udara per laga. Ia juga mengukir 1.6 keypass dan 1.1 dribel sukses per laga. Ia juga sempat sekali terpilih jadi Man of the Match. Sejauh ini ia mencatatkan rating 7.37.

Marcos Alonso

Musim ini menjadi musim kebangkitan Marcos Alonso. Ia pun berhasil membuat Ben Chilwell lebih banyak berdiam di bangku cadangan. Sejauh ini bek asal Spanyol tersebut telah bermain sebanyak enam kali. Ia menorehkan waktu bermain sebanyak 536 menit.

Alonso sejauh ini sudah menyumbangkan satu buah gol dan satu buah assist. Ia juga sempat sekali menjadi Man of the Match. Rata-rata dalam tiap laga, Ia mengirimkan dua keypass, 1,5 umpan silang, dan 2.2 umpan panjang. Selain itu ia juga mencatatkan 1.8 tembakan per laga. Dalam urusan bertahan, Alonso mencatatkan 1.8 tekel dan 1.8 intersep per laga bagi Chelsea. Ia juga melakukan 2.5 sapuan per pertandingan. Sejauh ini ia mencatatkan rating 7.47.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *