Rekor Solskjaer Ungguli Nuno Espirito Santo

Rekor Solskjaer Ungguli Nuno Espirito Santo, Manchester United akan melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan minggu ke-10 Premier League 2021/22. Laga ini akan digelar di Tottenham Hotspur Fase, Sabtu (30/10) malam WIB.

Untuk Ole Gunnar Solskjaer, pertandingan ini bisa saja sebagai ujian penetapan lanjutan profesinya di Manchester United. Bila teamnya kembali tidak berhasil mendapatkan hasil optimal pada pertandingan ini, bukan mustahil Solskjaer akan ditendang dari bangku kepelatihan Machester United.

Tetapi, Solskjaer dapat sedikit menarik napas lega. Masalahnya secara statistik, catatannya menjelang pertandingan ini lebih baik daripada rekor yang diraih pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo.

Solskjaer Menang Start

Masalah terlebih dahulu masuk ke dunia kepelatihan, Solskjaer unggul daripada Nuno. Selesai memustuskan menggantung sepatu sebagai pesepak bola professional pada Agustus 2007, Solskjaer langsung masuk ke dunia kepelatihan. Dia jadi pelatih untuk barisan striker Setan Merah.

Sementara, Nuno baru memulai profesi pelatihannya pada 2010. Saat itu, pria yang baru menggantung sepatu sebagai pesepak bola professional ini jadi pelatih kiper Malaga CF.

Pengalaman Solskjaer Lebih Banyak

Terjun terlebih dahulu ke dunia kepelatihan membuat pengalaman Solskjaer dalam pimpin langsung anak asuhannya dalam laga lebih berlimpah daripada Nuno.

Selama ini, Solskjaer telah pimpin langsung team nya dalam 460 pertandingan. 145 dari 460 pertandingan itu dijalaninya bersama Manchester United.

Sementara, Nuno sudah 406 kali pimpin langsung teamnya dalam laga. 199 dari 406 pertandingan itu dijalaninya bersama Wolverhampton Wanders.

Rataan Poin Solskjaer Lebih Bagus

Masalah rataan point per laga, Solskjaer juga dapat berpuas diri. Rataan poinper laga pelatih dari Norwegia ini lebih bagus daripada Nuno.

Secara keseluruhan, Solskjaer mempunyai rataan point per laga sejumlah 1,81. Point ini sebagai dari hasil 250 kemenangan, 87 seimbang, dan 123 kekalahan.

Sementara, Nuno mempunyai rataan point per laga sejumlah 1,68. Point ini sebagai dari hasil 193 kemenangan, 95 kali seimbang, dan 115 kali kalah.

Skuad Ole Lebih Buas

Masalah cetak gol, team garapan Solskjaer juga lebih buas daripada suad bimbingan Nuno.

Dari 460 laga, team bimbingan pelatih 48 tahun itu cetak 852 gol. Maknanya, rasio gol per laga mereka sejumlah 1,85.

Sementara, dalam 406 laga, team garapan Nuno sudah cetak 589 gol. Maknanya, rasio gol per laga team bimbingan Nuno sejumlah 1,45.

Benteng Nuno Lebih Kokoh

Kalah masalah keproduktifan gol, club garapan Nuno unggul dalam kokohnya pertahanan.

Pada 406 pertandingan, team garapan Nuno kecolongan 428 kali. Maknanya, rasio bungkusukan per laga mereka sejumlah 1,05.

Sementara, dalam 460 laga, tim bimbingan Solskjaer kegolan 565 kali. Maknanya, rasio bungkusukan per laga mereka capai 1,23.

Solskjaer Unggul Head to Head

Sejauh profesi kepelatihan mereka, Solskjaer dan Nuno sempat berjumpa dalam beberapa peluang. Hasilnya, Solskjaer unggul dari mitranya itu.

Dari 8 tatap muka, Solskjaer memenangkan tiga pertandingan salah satunya dan bermain seri dalam tiga pertandingan. Sementara, pada dua pertandingan bekasnya, dia harus mengaku keunggulan Nuno.

Disamping itu, catatan Solskjaer hadapi Spurs lebih baik daripada catatan Nuno hadapi United.

Dalam enam tatap muka melawan Spurs, Solskjaer berhasil bawa teamnya raih tiga kemenangan dan sekali seimbang. Sementara, pada dua pertandingan bekasnya, tim garapan Solskjaer harus menerima kekalahan.

Dan, dalam sembilan pertandingan melawan United, Nuno cuman sukses raih dua kemenangan dan empat hasil seimbang. Sementara, tiga pertandingan bekasnya usai untuk kekalahan teamnya.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *