Rencana Man United Untuk Van De Beek

Rencana Man United Untuk Van De Beek , Masa depan Donny van de Beek masih menjadi topik pembahasan ramai bagi para suporter Manchester United. Apalagi, Jendela transfer Januari kian dekat. Donny van de Beek belum kunjung memesona pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang asal Belanda itu cuman tampil 4 kali sebagai starter pada musim debutnya bersama Setan Merah.

Pemain yang datang dengan banderol 35 juta euro dari Ajax Amsterdam itu pun hanya bermain 141 menit di tiga kompetisi berbeda pada musim ini. Khusus di Premier League 2021-2022, Van de Beek baru turun enam menit. Hal ini memicu pertanyaan berulang mengenai nasib Van de Beek di Man United jelang bursa Januari. Mengenai masa depan sang gelandang, Penulis senior Manchester Evening News (MEN) Samuel Luckhurst menilai pelatih Solskjaer tidak ada kendala pribadi dengan sang pemain. Cuman, Pemain berusia 24 tahun itu memang bukan pilihan sang pelatih sejak awal. “Saya benar-benar berpikir tidak ada masalah pribadi (Antara Solksjaer dan Van de Beek),” Ujar Luckhurst di sesi tanya jawab dengan para fans Man United seperti dikutip dari situs MEN. “Namun, Dirinya, Paling banter, Hanyalah pilihan ketiga di bursa transfer. Sementara, Hierarki Man United mengatakan kalau Solskjaer hanya mau target pilihan kedua dalam skenario terburuk sekali pun.”

“Jadi, Mungkin nasibnya sudah ditentukan sejak awal.” “Sebenarnya, Ia berlatih dengan tajam dan vokal pada laga latihan tim di Gdansk (Jelang final Liga Europa musim lalu). Tetapi, Kamu jarang melihat itu saat ia bermain.” “Ia gagal menunjukkan performa cukup saat memulai laga.” “Ia lumayan saat bermain melawan Southampton tahun lalu tetapi bencana sepekan setelahnya. Laga kontra West Ham di piala domestik menjadi titik nadir.”

Luckhurst juga menambahkan Solskjaer tak percaya memainkan Van de Beek sebagai salah satu dari dua pivot di tengah lapangan dan tak mau mengubah formasi demi mengakomodasinya. Man United sebenarnya telah melakukan tiga transfer besar pada musim panas kemarin dengan kedatangan Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, dan Jadon Sancho.

Tetapi, Setan Merah kemungkinan bisa kembali mencelupkan tangan demi mendatangkan gelandang bertahan di bursa transfer apabila Solskjaer melihat situasi internal tak bekerja dan Man United melepas satu pemain tengah terlebih dulu. “Satu-satunya cara bagi mereka untuk mendatangkan gelandang baru adalah apabila ada pemain yang hengkang lebih dulu,” Tutur Luckhurst lagi.

“Meminjamkan pemain tak cukup untuk mendatangkan personel baru secara permanen. Apalagi, Pogba juga belum menentukan masa depannya.” “Masih ada solusi internal untuk dicoba, Baik itu Scott McTominay sebagai gelandang bertahan atau Van de Beek sebagai salah satu dari tiga pemain tengah, Dan merotasi Matic lebih efektif, dll.”

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *