Sebagai Rival dan Sebagai Mantan, Begini Kata Patrick Vieira Soal Arteta dan Arsenal

Sebagai Rival dan Sebagai Mantan, Begini Kata Vieira Soal Arteta dan Arsenal, Patrick Vieira akan kembali lagi ke Emirates Fase, ini kali sebagai pesaing. Vieira membimbang Crystal Palace dalam tanding tandang ke basis Arsenal, Selasa.

Bermain menantang Arsenal pasti akan jadi rintangan menarik untuk Vieira. Bagaimana ia adalah legenda club yang bawa Arsenal ke masa keemasan sekian tahun lalu.

Tentu saja ada ketidaksamaan besar di antara Arsenal zaman Vieira dan Arsenal yang sekarang ini. Sekarang ini The Gunners kesusahan kembali lagi ke tingkat hebat. Mereka masih berusaha di bawah Mikel Arteta.

Bukan hak untuk bicara

Di zaman Vieira, Arsenal pantas dikatakan sebagai salah satunya club terbaik di Premier League. Vieira jadi kapten diperjalanan raih The Invincibles, alias melalui satu musim tanpa kekalahan sampai menjadi juara.

Arsenal yang saat ini dipandang jauh di bawah tingkat itu.

Bedanya kelihatan terang, tetapi Vieira tidak ingin banyak komentar.

”Saya anggap ini pertanyaan untuk beberapa orang dalam club yang sebetulnya pun tidak dapat banyak berbicara. Saya sama dengan semuanya orang, cuman menganalisi di luar,” tutur Vieira

”Saya sama dengan semuanya orang, cuman menganalisa di luar. Dan saya tidak ingin berbicara detil karena saat anda tidak mempunyai info komplet, susah untuk berbicara suatu hal yang tidak anda ketahui.”

Soal Arteta

Vieira disuruh memberi komentar masalah performa Arteta selama ini.  ia mengetahui Arteta sering dinilai, tetapi menurut dia selama ini performa Arteta pantas dapat acungan jempol.

“Menurut saya, saat ia [Arteta] ketekan, ia dapat menanganinya dengan lumayan baik. Karena ia selalu tenang dan konstan,” lanjut Vieira.

“Entahlah itu kalah atau menang, ia selalu stabil. Lantas masalah langkah ia memosisikan diri, saya anggap itu ialah tanda bagus seorang yang mengatur segala hal.”

Memang kejam

Kembali juga Vieira memperjelas kembali jika dunia pelatih saat ini benar-benar kejam. Arteta dikiritik mati-matian pada awal, tetapi ia langsung juga disanjung sesudahnya.

“Ia dinilai karena tidak dapat memenangkan beberapa pertanidngan pertama, lalu ia memperoleh penghargaan manajer of the month karena memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya,” ikat Patrick Vieira.

“Demikianlah industri sekarang ini, menjadi yang paling penting ialah ia telah bekerja dengan baik sekali dan konsentrasi dari sesuatu yang dapat ia kontrol,” tutupnya.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *