Arsenal Masih Memberikan Secercah Harapan Buat Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal Masih Memberikan Secercah Harapan Buat Pierre-Emerick Aubameyang, Profesi bermain Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal belum seutuhnya usai. Si pelatih, Mikel Arteta, buka pintu starting XI dengan lebar-lebarnya buat striker asal Gabon itu.

Khalayak dibikin ramai saat Arsenal tidak pedulikan Aubameyang dari tim untuk hadapi Southampton di gelaran Premier League akhir minggu kemarin. Tidak lama sesudahnya, club putuskan mengambil ban kapten dari lengannya.

Arsenal pun tidak mainkan Aubameyang saat berjumpa West Ham di gelaran Premier League. Keadaan ini makin memperkuat kepercayaan khalayak jika profesi Aubameyang di Emirates Fase sudah usai.

Apa lagi Arsenal sukses memetik hasil yang positif walau tidak mainkan Aubameyang. Pertandingan menantang Southampton dan West Ham sukses dimenangi tanpa permasalahan, bahkan juga the Gunners kantongi 5 gol dari ke-2  laga itu.

Masih Ada Harapan

Keadaan ini mengingati khalayak dengan bekas bintang Arsenal yang keluar pada awal tahun 2021 lalu, Mesut Ozil. Perbedaannya, keadaan yang dirasakan Ozil disebabkan karena pengurangan perform, bukan perlakuan indisipliner.

Tetapi Arteta memperlihatkan pertanda tindakan yang serupa ke Aubameyang. Ozil, saat sebelum berpindah ke Fenerbahce, betul-betul dipeti-eskan sampai tidak didaftarkan dalam tim Arsenal untuk gelaran Premier League dan Liga Europa.

Arteta usaha membekap mulutnya saat ditanyakan masalah nasib Aubameyang di Arsenal. Tetapi, dia memberi tanda-tanda jika pintu untuk kembali isi starting XI tidak tertutup rapat buat penyerang berumur 32 tahun itu.

“Ia tidak ada untuk pertandingan ini [vs West Ham], hanya itu, dan laga ini sudah usai,” kata Arteta ke BT Sport. Lantas saat ditanyakan masalah peluang Aubameyang turut serta akhir minggu ini, Arteta menjawab: “Kami akan membahasnya.”

Puas dengan Performa Pemain

Sekalinya Aubameyang diikutsertakan dalam pertandingan akhir minggu ini, Arteta belum pasti langsung akan memainkan semenjak menit awalnya. Karena pelatih dari Spanyol itu cukup senang dengan performa pemain tanpa kedatangan Aubameyang.

“Mereka betul-betul konsentrasi dan ingin memperlihatkan begitu kuatnya kami sebagai sebuah team. Perform, sikapnya dan loyalitas yang mereka perlihatkan haru ini tampilkan bagaimana kami sebagai sebuah team.”

“Kami punyai satu kelompok pimpinan, saya mengharap dari mereka, tetapi saya menginginkan tiap pemain untuk selalu bertahan pada nilai kami dan lakukan apa yang semestinya mereka lakukan,” ujarnya.

Sebagai info, Arsenal akan hadapi Leeds United di gelaran Premier League di hari Minggu (19/12/2021). Partai itu diadakan di basis the Whites, Elland Road.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *