Data dan Fakta Jelang MU Vs Crystal Palace di Liga Inggris

Data dan Fakta Jelang MU Vs Crystal Palace di Liga Inggris – Manchester United menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (5/12/2021). The Red Devils untuk kali pertama akan ditangani oleh Ralf Rangnick dan bertekad untuk menjaga momentum kemenangan seperti yang baru mereka raih pada laga terakhir saat menjamu Arsenal, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Manchester United dan Crystal Palace memiliki hasil yang mirip dalam lima pertandingan terakhir. Kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan, Satu hasil imbang, dan dua kali kalah.

Perbedaannya, Crystal Palace meraih dua kemenangan pada dua laga pertama mereka dari lima laga terakhir, sementara dalam tiga laga terakhirnya mereka meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Sementara Manchester United terbalik. The Red Devils tercatat dua kali kalah dalam dua laga pertamanya dalam lima laga terakhir, dan kemudian meraih kemenangan di Liga Champions kemudian meraih satu hasil imbang dan satu kemenangan saat kembali ke Liga Inggris.

Dalam laga terakhirnya, Manchester United menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford. Sementara itu, Crystal Palace kalah 0-1 saat bertandang ke markas Leeds United.

Jadi laga ini akan menjadi kali kedua secara beruntun The Red Devils bermain di kandang, begitu pun dengan Crystal Palace yang kali kedua secara beruntun bermain di kandang lawan.

Mampukah Manchester United meraih lagi kemenangan seperti saat menjamu Arsenal, atau justru Crystal Palace yang mampu bangkit dari tren buruk mereka dengan sebuah kemenangan di Old Trafford?

Berikut Data dan Fakta Jelang MU Vs Crystal Palace di Liga Inggris

Data Statistik Manchester United

Manchester United akan menjalani laga kontra Crystal Palace bersama manajer barunya, Ralf Rangnick. Laga di Old Trafford ini akan menjadi debut bagi manajer asal Jerman itu sebagai manajer The Red Devils.

Tren Manchester United di Old Trafford tidak terlalu baik di Premier League musim ini. Dari  tujuh pertandingan kandang, The Red Devils hanya meraih tiga kemenangan hingga sejauh ini, termasuk ketika menghadapi Arsenal pada pertandingan terakhir.

Pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League musim ini adalah Cristiano Ronaldo dengan 6 gol, sementara top assist adalah Paul Pogba dengan 7 assist.

Cristiano Ronaldo tampaknya tidak akan bermain dalam pertandingan ini sebagai langkah antisipasi dari cedera yang lebih buruk. Jadi tidak akan mengejutkan jika ia tidak menjadi starter pada pertandingan ini.

Jika Cristiano Ronaldo benar-benar absen, itu akan menjadi kabar baik bagi beberapa pemain, seperti Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Donny van de Beek, yang besar kemungkinan akan dimainkan oleh Ralf Rangnick.

Manchester United masih harus kehilangan Raphael Varane, Paul Pogba, dan Edinson Cavani. Selain itu, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, dan Nemanja Matic yang tidak tampil saat menghadapi Arsenal juga masih diragukan bisa tampil dalam pertandingan ini.

Data Statistik Crystal Palace

Crystal Palace bertandang ke markas Manchester United dengan tanpa James McArthur dan Nathan Ferguson yang masih cedera dan Joel Ward yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Joachim Andersen masih diragukan bisa tampil, tapi sang pelatih, Patrick Vieira, berharap sang pemain sudah bisa bermain setelah sempat mengalami cedera.

Tren laga tandang Crystal Palace juga tidak cukup bagus. Christian Benteke dkk. hanya meraih satu kemenangan kala bertandang ke markas Manchester City. dalam enam laga lain, Crystal Palace meraih 3 hasil imbang dan 3 kekalahan.

Conor Gallagher sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak yang dimiliki Crystal Palace di Premier League dengan 4 gol. Tak hanya jumlah gol terbanyak, Gallager juga tercatat sebagai top assist dengan torehan 3 assist.

Dalam lima kunjungan terakhirnya ke Old Trafford, Crystal Palace berhasil meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kali kalah saat menghadapi Manchester United.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *