Jangan Keburu Nilai Line-up Pertama Ralf Rangnick

Jangan Keburu Nilai Line-up Pertama Ralf Rangnick, Ralf Rangnick memulai profesinya di Manchester United secara baik. Minggu (5/12/2021), ia membimbing Setan Merah tundukkan Crystal Palace dengan score tipis 1-0.

Gol pertama MU di zaman Rangnick malah tiba dari Fred, pemain tengah yang seringkali dinilai semenjak awalnya musim. Fred cetak gol fenomenal dengan tendangan di luar kotak penalti.

Kemenangan MU ini kali penting untuk selalu berkompetisi tembus empat besar. Ditambah, pertandingan ini ialah pertandingan kiprah Rangnick sebagai pelatih baru.

Menariknya, Rangnick line-up MU di pertandingan kiprah Rangnick ini kemungkinan tidak dapat menjadi referensi. Kenapa demikian?

Formasi MU

Rangnick tidak membuat beberapa peralihan dalam starting XI MU untuk laga ini. Keadaan inilah yang dipandang cukup mengagetkan.

Masalahnya Rangnick dipercaya akan bawa peralihan besar baik pada skema team atau dalam style bermain di atas lapangan. Lalu, dengan tidak mengganti line-up, apa tujuan Rangnick?

“Ya, team ini menang atas Arsenal. Mereka bermain bagus, terutamanya di set ke-2 ,” kata Rangnick

“Dan karena tiap pemain bugar dan fresh, saya tidak punyai argumen untuk mengganti starting XI.”

Menikmati perjuangan

Komentar Rangnick memberikan indikasi jika ia belum mempunyai cukup waktu untuk mengubah. Maknanya, starting XI MU melawan Palace barusan tidak dapat menjadi referensi zaman Rangnick.

“Pada akhirannya, lepas dari usaha mengatur laga, skema, dan strategi, laga teruslah laga, mereka harus menikmatinya,” lanjut Rangnick.

“Ini masalah energi, Anda juga menyaksikannya langsung dalam tanding musuh Arsenal. Mereka dapat memenangkan laga dan mereka keluarkan banyak energi karena itu.”

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *